Top
  /     /   Fakultas Seni Pertunjukan

Hari Film Nasional

Hari Film Nasional 2021

30 Maret

Hari Film Nasional setiap tanggal 30 Maret merupakan peringatan hari bersejarah oleh seluruh masyarakat, guna mendorong lahirnya film-film dengan nilai pendidikan dan budaya yang beragam.

Peringatan Hari Film Nasional tahun ini juga menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk bersama kembali ke bioskop sebagai apresiasi atas karya anak bangsa tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Memajukan perfilman Indonesia dalam wujud penguatan pendidikan dan literasi adalah bertujuan untuk menumbuhkan semangat cinta Tanah Air, pembangunan karakter bangsa, serta peningkatan nilai-nilai budaya.

Institut Kesenian Jakarta (IKJ) melalui Fakultas Film dan Televisi (FFTV) juga turut andil dalam upaya pemajuan tersebut sejak awal berdirinya (1970). Tak sedikit tokoh-tokoh sinematografi Indonesia yang turut mendukung progres awal berdirinya institusi pendidikan seni ini hingga lahirnya tokoh-tokoh baru yang juga merambah dunia perfilman internasional.

Program studi di FFTV memberikan kualifikasi dan kompetensi kepada para mahasiswanya untuk dapat menghasilkan kreator audio visual, memiliki wawasan dan sikap berkesenian, kemampuan profesional, tanggungjawab sosial serta kemampuan analisis untuk menangani keahlian bidang film, televisi, berikut animasi dan fotografi.

Semoga semakin lahir para insan perfilman tanah air berkualitas. Hidup Sinematografi Indonesia!

Selamat Hari Film Nasional ke-71!

🔹🔹🔹

Penerimaan Mahasiswa Baru pmb.ikj.ac.id

#IKJ #MahasiswaIKJ #InstitutKesenianJakarta #pmbikj #fftv #harifilmnasional

Sebarkan :
Daftar News