Top
  /     /   Kerja sama IKJ

Penandatanganan MoU ISBI – IKJ

Perjuangan Kartini sungguh tidak sia-sia. Rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Dr. Indah Tjahjawulan, M.Sn. turut serta dalam jajaran para rektor dari 12 perguruan tinggi di tanah air yang saat ini tengah dijabat oleh para perempuan Indonesia, sepakat serentak bersama-sama memimpin seremoni penandatangan MoU (Nota Kesepahaman) para pimpinan perguruan tinggi nasional secara daring siang hari ini (21/4).

Acara yang digagas oleh Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI) ini mengikuti harapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

MoU tersebut mencakup pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, program MBKM, peningkatan SDM, tata kelola, pengembangan di bidang pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender serta kegiatan lainnya.

Ke 12 rektor perempuan tersebut adalah para pemimpin perguruan tinggi: Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad), Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Sam Ratulangi Sulawesi Utara, UPN Veteran Jakarta, UIN Raden Patah Palembang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Negeri Manado, Universitas Udayana Bali, Institut Teknologi Nasional dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Acara bertema “Spirit Kartini dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia yang Bermartabat” tersebut diikuti para peserta daring dengan menggunakan dresscode kostum etnik Nusantara mewakili daerah masing-masing.

Sebarkan :
Daftar News