Top
  /     /   Fakultas Seni Rupa

Kolaborasi DKV FSR IKJ & FSRD ITB

 

Berawal dari momen menggembirakan, Jessica Augustine mahasiswi Peminatan Multimedia Prodi DKV FSR IKJ angkatan 2018  yang berkolaborasi dengan Felicia Amara (mahasiswi DKV FSRD ITB) dan berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Cergam Jalur Rempah Indonesia (Judul: “Bumbu Rahasia Nenek“) yang diselenggarakan Kemendikbud RI bulan Mei lalu (31/5). Pencapaian tersebut menjadi contoh nyata dari proses Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam kolaborasi berkarya antara 2 mahasiswi sesama prodi DKV berbeda institusi namun bisa saling bekerjasama dan meraih prestasi bersama.

 

Wakil Dekan I, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FSR IKJ, Ehwan Kurniawan, M.Sn setelah melakukan diskusi dengan Zusfa Roihan, M.Sn dari Bidang Kemahasiswaan FSRD ITB dan Banung Grahita, Ph.D, Kaprodi DKV FSRD ITB, menindaklanjuti momen kolaboratif tersebut dengan melakukan kegiatan sharing daring kedua mahasiswa tersebut, bersama beberapa mahasiswa seni rupa yang mewakili masing-masing kampus, mengikuti sharing proses berkarya mereka baik dari karya tugas akhir maupun portofolio tugas kuliah.

 

Untuk mewujudkan kegiatan tersebut diperlukan ruang berdialog terlebih dahulu dengan pihak Dekanat dan jajarannya serta dari para kaprodi masing-masing kampus guna menindaklanjuti kerjasama yang lebih beragam terkait kegiatan akademik, seperti kelas bersama, penelitian, maupun kegiatan kemahasiswaan antara lain pameran ataupun saling berkolaborasi dalam karya. Upaya ini didiskusikan pada pertemuan Kamis sore ini (10/6) yang dihadiri  Dekan FSRD ITB Dr. Andryanto Rikrik Kusmara, S.Sn., M.Sn., Wadek Bidang Akademik FSRD ITB Dr. Nurdian Ichsan, S.Sn., M.Sn., Wadek Bidang Sumberdaya Dr. Intan Rizky Mutiaz, M.Ds. bersama jajaran FSRD ITB, serta para Kaprodi dari FSR IKJ dan jajarannya yang dipimpin oleh Dekan FSR IKJ, Anindyo Widito, M.Sn.

Pertemuan daring antara FSR IKJ dan FSRD ITB

Sebarkan :
Daftar News