Top
  /     /   Civitas Academica IKJ

Siaran Pers: Pemilihan Rektor Institut Kesenian Jakarta

Siaran Pers

PEMILIHAN REKTOR INSTITUT KESENIAN JAKARTA

PERIODE 2024 – 2028

Jakarta, Juli 2024
Pertengahan bulan Juli ini Institut Kesenian Jakarta (IKJ) memulai proses pemilihan Rektor baru periode 2024-2028, sehubungan dengan akan berakhirnya jabatan Rektor periode 2020-2024 pada bulan Oktober mendatang. Sebagai landasan pelaksanaan pemilihan, Yayasan Seni Budaya Jakarta (YSBJ) sebagai Badan Penyelenggara IKJ telah menerbitkan Peraturan Yayasan No. 1 Tahun 2024 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pengangkatan Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Direktur di lingkungan IKJ yang memuat persyaratan, tata cara penjaringan bakal dan pemilihan Calon Rektor, serta penetapan dan Pelantikan Rektor. Peraturan ini ditindaklanjuti dengan Keputusan Senat IKJ Nomor: 02/D.15/SIKJ/VII/2024 tentang Penetapan Ketua, Sekretaris, dan Anggota Panitia Pemilihan Rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Periode 2024-2028.

IKJ mengundang calon terbaik, dari dalam maupun dari luar IKJ, untuk berkontribusi memajukan IKJ menjadi Perguruan Tinggi Seni yang unggul. IKJ menanti hadirnya sosok pemimpin yang memiliki integritas, leadership, kompetensi, dan kreativitas yang mumpuni untuk membangun IKJ lebih baik dari yang sudah di capai sekarang ini.
Calon Rektor terpilih juga diharapkan memiliki pengalaman manajerial di bidang pendidikan tinggi dan jam terbang yang memadai dalam mengembangkan kerja sama dengan PemProv Daerah Khusus Jakarta (DKJ), perguruan tinggi, dan dengan lembaga internasional.

Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip terbuka, objektif, dan akuntabel untuk memperoleh calon Rektor IKJ yang terbaik. Pada tahap penjaringan dan penyaringan Panitia Pemilihan Rektor IKJ akan memeriksa seluruh persyaratan administrasi. Calon yang telah memenuhi persyaratan akan ditetapkan sebagai Bakal Calon Rektor. Para bakal calon akan diundang untuk menyampaikan visi dan misinya di hadapan Senat dan civitas academica IKJ dan selanjutnya di hadapan Yayasan Seni Budaya Jakarta, Dewan Pertimbangan IKJ, dan perwakilan PemProv DKJ.

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan diharapkan dapat segera mendaftarkan diri. Untuk memudahkan pendaftaran dan informasi tentang pemilihan Rektor IKJ selengkapnya dapat dilihat pada laman: https://bit.ly/Pilrek-IKJ-2024-2028

Pada laman tersebut terdapat informasi terkait persyaratan pendaftaran bakal calon Rektor Institut Kesenian Jakarta Periode 2024-2028. Pendaftaran dimulai tanggal 10 Juli 2024 dan ditutup tanggal 28 Juli 2024.

Sebarkan :
Daftar News